TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERBARU dan TERCANGGIH

Dizaman yang serba canggih ini, alat komunikasi pun berkembang begitu pesat dan cepat. Seperti yang kita tau, teknologi semakin berkembang dari hari ke hari. Perkembangan tekonogi merambat pada segala bidang kehidupan terutama pada bidang komunikasi.

Sistem komunikasi sendiri merupakan suatu konsep dimana dalam komunikasi tersebut terdapat makna dari suatu informasi dan perangkat-perangkat lainnya seperti sinyal, kode-kode yang abstrak dan berubah-ubah. Dalam percakapan di telepon, sistem komunikasi yang ada dipesawat telepon tersebut bukan hanya pesan tapi juga penerima telepon, saluran telepon dan perangkat-perangkat lainnya.

Dalam suatu sistem komuniksai tidak hanya terbatas pada cara bertukar informasi, tapi juga pada peralatan yang digunakan, pengaplikasiannya, implikasi teknologi komunikasi tersebut, manipulasi, dan potensi pertukaran informasi dalam sistem komuniksai tersebut. Dunia komunikasi dan teknologinya saling berhubungan erat. Tanpa adanya teknologi komunikasi yang canggih maka komunikasi pun tidak akan berjalan dengan baik. Jika kita mengikuti perkembangan tekonologi komunikasi maka tak lepas dari pandangan kita, dunia teknologi itu merupakan dunia yang cepat berubah. Saya akan berbagi informasi tentang teknologi komuniksai yang sedang berkembang sekarang ini, terbaru dan tercanggih, diantaranya:

Samsung i8910 Omnia HD

Samsung vendor ponsel asal Korea Selatan, belakangan ini giat membanjiri pasar dengan deretan ponsel kelas atas. Salah satu yang patut diperhitungkan jelas Omnia HD. Meski berukuran cukup besar, dengan berat 148 gram, ponsel ini tetap nyaman digenggam, bahkan terkesan elegan.

Gambar 1.

Aplikasi dan fitur yang ada memang bikin ngiler, di antaranya layar AMOLED besar dengan tampilan cemerlang. Kameranya 8 megapiksel dengan kemampuan video recording HD (high definition). Layar sentuh berbasis TouchWiz disebut-sebut sebagai yang terbaik dibanding milik ponsel Samsung lainnya. Selain itu juga masih ada fitur Wi Fi, Bluetooth dan GPS.

HTC HD 2

HTC merilis HTC HD 2 atau kode namanya Leo, yang siap membuat vendor lainnya iri. Salah satu alasannya, layar toucshcreen-nya yang berukuran 4,3 inch terbilang impresif. HTC HD 2 adalah ponsel berbasis Windows pertama yang ditautkan dengan interface HTC Sense yang sebelumnya menyambangi HTC Hero.

Gambar 2.

Ponsel ini juga dibekali prosesor dahsyat dari Qualcomm, yakni 1Ghz Snapdragon yang menjamin penggunaan aplikasi secepat kilat. Selain itu, masih ada fasilitas kamera 5 megapiksel, Bluetooth 2.1 dan jack headphone 3,5 mm.

BlackBerry Storm 2

Jika BlackBerry Storm edisi perdana boleh dibilang gagal meraih minat konsumen, tidak demikian halnya dengan Storm 2. Storm 2 tampil memuaskan dengan antarmuka toucshcreen berbasis SurePress yang disempurnakan, sehingga lebih presisi dan nyaman saat digunakan.

Gambar 3.

Edisi ini juga sudah menyertakan Wi-Fi, memori yang lebih besar, serta sistem operasi yang lebih update. Dengan bodi yang terkesan premium, Storm 2 adalah pilihan yang bagus bagi penggemar BlackBerry.

Motorola Droid

Setelah cukup lama terpuruk, Motorola menghantam balik dengan Droid, sebuah handset high end berbasis sistem operasi terkini dari Google, yakni Android 2. Ponsel ini menjanjikan browsing web yang lebih cepat dan layanan dari Google (Mail, Apps, Search, Talk) nyaris tanpa cacat.

Gambar 4.

Bodinya cukup mewah dan solid, dibekali keyboard QWERTY sliding dengan tombol besar yang nyaman untuk mengetik. Layar sentuh WVGAnya terbilang besar dan berkualitas tinggi, memanjakan pengalaman mobile user. Tak hanya itu, kamera 5 megapikselnya tangguh untuk memotret.

iPhone 3GS

Singgasana iPhone sebagai rajanya ponsel tampaknya masih belum tergoyahkan. Meski sudah cukup lama beredar, handset andalan Apple ini masih laris manis bak kacang goreng.

Gambar 5.

Sesuatu yang ditawarkan iPhone 3GS memang boleh dibilang belum ada tandingannya meski sudah banyak vendor yang coba menyaingi. Layar sentuh amat mumpuni, pemrosesan yang cepat serta utamanya, aplikasi melimpah ruah dari App Store, membuat handset ini masih terfavorit.

Leave a Reply